by

Meme Viral Ini Berpotensi Mengganggu Ketentraman dan Instabilitas, Polisi Diminta Usut Tuntas

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Viral meme yang menyebut “saya ADI CINNONG, saya muslim, saya dukung NIVI JILID 2”, tampaknya terus jadi perbincangan hangat. Selain mendapat komentar pedas nan nyelekit dari warganet, meme ini rupanya ikut memancing emosi para pemuka agama karena dianggap dapat memicu keributan dan permusuhan atas dasar suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Adi Cinnong, sang pemilik foto tersebut, resah dengan hal ini. Kepada Airterkini.com, Jumat ( 23/10), Adi mengungkapkan keresahannya. “Itu bukan saya punya postingan jadi memang ada orang yang seting. Dia seting memang itu tulisan dan saya tidak pernah setuju,” bebernya.

Namun Adi mengaku kalau ia pernah bertemu dan berfoto bersama Nico. “Kalau itu foto, saya memang pernah foto, dan saya minta semua postingan saya suruh hapus, karena saya orangnya tidak seperti itu. Jangan-jangan ini hanya konspirasi dan bla..bla…,” ungkapnya. 

Pihaknya, kata Adi, juga sudah minta ke beberapa group medsos untuk menghapus meme itu. “Saya sudah minta ke beberapa group untuk menghapus itu, tapi memang ada beberapa admin yang tidak mau hapus. Ya saya tidak tau apakah mereka ada keuntungan dibalik itu ataukah bagaimana dan itu bukan saya yang posting. Itu bukan tulisan saya. Ada memang orang yang sengaja ambil foto saya di facebook lalu dia edit,” terang Adi. 

Karena itu, Adi meminta dan mendesak pihak berwenang agar mengusut tuntas pengunggah serta penyebar meme tersebut. “Sebenarnya saya mau lapor polisi tapi akunnya tidak jelas karena saya liat akunnya ada dari Kalimantan dan Papua,” ujarnya.

Menurut Adi, unggahan yang berbau agama itu berpotensi mengganggu ketentraman masyarakat dan menimbulkan instabilitas. 

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. “Ya mungkin kalau saya liat dibalik semua ini membuat image bahwasanya Pak Nico dan Pak Victor ini didukung oleh Islam garis keras mungkin begitu untuk membakar emosi,” tutur Adi menduga. (step)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini