by

FORPIMDA-Polres Tana Toraja, Gelar Deklarasi dan Diskusi Pilkada Aman, Kondusif dan Damai

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Guna menyukseskan kontestasi politik mendatang, FORPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) bersama Bawaslu dan KPU Tana Toraja serta masing-masing tim pemenangan Cabup, menggelar Diskusi Pilkada Tana Toraja 2020 yang Aman, Kondusif dan Damai, Sabtu (24/10).

Selain itu diadakan diskusi tentang pilkada jujur, adil, santun, dan bermartabat. Ini sekaligus menyatakan kesiapan melaksanakan Pilkada tanpa isu SARA dan menolak berita Hoaks. Semua peserta mendeklarasikan menolak dan menangkal bersama ujaran kebencian, berita bohong (hoaks) dan isu rasial di media sosial. 

Begitupun dalam Diskusi Publik bertajuk “Lawan Hoaks Demi Terciptanya Pemilu Kada Yang Aman, Sejuk dan Damai” yang diikuti peserta Kaum Milenial Tim Pemenangan Paslon Bupati/Wabup Tator, pada hari yang sama. Diskusi publik ini khusus diinisiasi Polres Tana Toraja melalui Kasat Intel, AKP Slamet Paryanto, S.Pd, MH.

Hadir Ketua Bawaslu Tator, Serni Pindan, S.Pd selaku narasumber. Serni mengajak, seluruh peserta untuk bermedia-sosial dengan cerdas dan sehat serta bersama-sama mengawasi adanya berita bohong atau hoaks. Jika ada yang menemukan pelanggaran di medsos terkait Pilkada, Serni minta agar melaporkannya ke Bawaslu setempat untuk ditindaklanjuti.

Narasumber lain yang juga hadir, Ketua KPU Tator, Rizal Randa serta Elis Bua Mangesa, komisioner KPU lainnya. Usai diskusi, para peserta tim pemenangan paslon masing-masing beranggotakan kaum milenial, membacakan Ikrar bersama mengajak warga masyarakat Tana Toraja untuk menjaga dan menciptakan situasi aman dan kondusif. (step)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini