by

Kuasa Hukum Korban Pelecehan Seksual Kelas 3 SD Di Torut Desak Penyidik Segera Limpahkan Khasus Ke Kejaksaan

Jerib Rakno Talebong, S.H, M.H.

AIRTERKINI.com – Jerib Rakno Talebong, S.H, M.H., kuasa hukum korban pelecehan seksual kelas 3 SD, inisial GB (8), di Toraja Utara, Mendesak Penyidik kepolisian segera melimpahkan khasus kliennya ke Kejaksaan.

“Hari ini saya bersama keluarga korban mendatangi polres Toraja Utara. Tujuannya berkoordinasi dengan penyidik untuk memastikan proses hukum tetap berjalan dan segera dilimpahkan ke kejaksaan” kata Jerib kepada sejumlah media di cafe samping pengadilan negeri Makale (27/10).

Menurut Jerib, dirinya bersama keluarga korban akan mengawal khasus tersebut hingga tuntas.

“Kami harap penegak hukum betul-betul serius menangani kasus ini. Hari ini sebenarnya ada demo di polres Toraja Utara tapi karena inisiatif tokoh masyarakat, kepala Lembang dan lurah sehingga aksi dapat diatasi. Tadi kami langsung diterima oleh Wakapolres. Beliau berjanji, khasus ini secepatnya digelar”. Jelas Jerib.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku dijerat tindak pidana pencabulan anak dibawa umur sesuai diatur dalam pasal 82 ayat 1 undang-undang nomor 17 tahun 2016, dengan ancaman 15 tahun penjara.

Kronologis kejadian, Elis Pabisa, ibu korban, memesan sebuah lemari lewat Rendy, pelaku tindak pidana. Lemari itu diantar malam. Setelah lemari tiba di rumah korban, sebuah engsel lemari ketinggalan di mobil pelaku. Tak pikir panjang, Elis menyuruh korban segera mengambil engsel tersebut.

Karena adanya niat dan kesempatan, pelaku langsung mencabuli korban diatas mobil. “Kejadiannya di mobil. Saat itu tidak langsung ketahuan. Nanti setelah korban buang air kecil, ibunya tanya kenapa sakit, barulah korbang mengaku” ungkap Jerib

Kejadian berlangsung di kecamatan Manggala, kabupaten Toraja Utara pada 20/10. Kini, Pelaku ditahan di Polres Toraja Utara, sejak 21 Oktober 2020 hingga sekarang. (gis).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini