by

Jelang Pilkada 2020, DPD Partai Demokrat Sulsel Gelar Rakorda

AIRTERKINI.com – Jelang Pilkada, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) partai Demokrat Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Claro Hotel Makassar, Rabu, 28 Oktober 2020.

“Kegiatan berlangsung satu hari dengan agenda tunggal penguatan simpul kekuatan dalam memenangkan Pilkada Serentak 2020 yang digelar di 12 kabupaten/kota di Sulsel.” Kata Kristian HP Lambe’ selaku ketua Bapilu DPC Demokrat Tana Toraja, via WhatsApp (29/10).

Legislator ini menyampaikan agar para Ketua DPC Demokrat di kabupaten/kota aktif melaporkan perkembangan dan progres penggalangan suara dan strategi pemenangan terhadap paslon yang diusung oleh partai demokrat.

” Dalam waktu dekat ini saya minta tim pemenangan TheZa adakan pembekalan saksi-saksi TPS, saksi kecamatan, dan saksi Kabupaten. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kecurangan pada proses pemungutan suara sampai rekapitulasi suara di semua tingkatan”. Ujar Kristian.

Selain itu, lanjut Kristian, sebagai saksi TheZa di TPS, nantinya harus melengkapi dokumen asli C1 (hologram) dan surat suara tambahan 2,5%. ” Ini harus dilakukan karena pengalaman kami hampir semua pilkada berujung di Mahkamah Konstitusi (MK). Jika Tuhan kehendaki TheZa menang, maka kita sudah siap dokumen asli dan saksi-saksi kalau harus berakhir di MK”. Ungkapnya.

Sebagai penggerak mesin partai, 4 Legislator Demokrat di DPRD Tana Toraja sepakat memenangkan nomor urut 1 yakni pasangan calon bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dengan dr. Zadrak Tombeg.

“Melihat animo masyarakat dan trend yang terus naik serta memiliki strong voters yang tinggi, maka kami bersama masyarakat gass full untuk kemenangan TheZa pada 9 Desember nanti.” katanya.

Soal hasil survey resmi dengan metodologi ilmiah untuk pilkada TananToraja, Kristian mengaku masih merahasiakan. Alasannya, survey itu merupakan bagian dari strategi pemenangan.

“Ada waktunya kami rilis atau publikasikan ke masyarakat. Oleh karena itu, saya himbau kepada seluruh kader, relawan dan tim pemenangan TheZa untuk tidak percaya dan terprovokasi dengan survey abal-abal yg dilakukan oleh oknum yg tidak bertanggung jawab secara ilmiah” imbuhnya. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini