by

Kaban PBD Tator Alfian Andi Lolo Disorot, Diduga Kampanyekan NIVI

Benyamin Tipasara’pang, sedang in action menjelaskan

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, menjadi isu politik diantara netizen. Pasalnya, Alfian diduga mengkampanyekan pasangan incumbent, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara atau NIVI, pada Pilkada Tana Toraja 2020, di Laman Facebook miliknya. 

Namun dugaan kampanye terselubung ini seolah dibantah Alfian dengan menganggap akunnya dihack pihak yang tak bertanggungjawab. Padahal, postingan di akun Facebook milik BPBD Tator itu diduga dikendalikan Alfian sendiri. Postingannya itu berbunyi, “Bersama kita bisa…kobarkan lagi semangat sobat-sobat Nivi, jangan lengah dan jaga kekompakan, salam dua jari”.

Hari berikutnya, pagi, muncul lagi dengan perkataan, “Mohon maaf dan perhatian akun ini dihack, dibajak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab!!! Kami tidak pernah memposting masalah politik dalam status kami!!! Terimakasih!!!.”. Soal postingan-postingan di media sosial apalagi isu-isu politik menjelang pilkada serentak mendatang, memang harus ditelusuri kebenarannya.

“Tidak boleh dibiarkan karena bisa menjadi boleh liar yang dapat meresahkan serta mengganggu demokrasi jadi tidak sehat. Juga dengan postingan itu kalau benar, apalagi dilakukan seorang ASN, menunjukkan adanya pelanggaran aturan dan ini tak bisa ditolerir. Harus ditindak. Ini kalau informasi itu memang benar, bukan dihack,” ujar Pengamat Komunikasi, Benyamin Tipasara’pang, Jumat (30/10). (step)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini