by

Gara-gara Baliho, Seorang Cawabup Ancam Pecat Karyawan Malea

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Konstelasi politik menjelang Pilkada Tana Toraja yang tinggal sebulan lagi, makin panas. Langkah dan manuver politik para kandidat dari tiga paslon, dengan tim pemenangan dan relawannya masing-masing, terus bergerak hingga terjadi saling sikut. Timbul kegelisahan dari kandidat dan memantik emosi. 

Seperti yang belum lama terjadi terkait baliho. Seorang dari Cawabup berinisial VDB, sesuai rekaman suara yang beredar, dengan arogannya mengancam warga yang juga karyawan PT Malea, Yandris Samperompon, untuk dipecat. Yandris dituding menutupi dan menurunkan baliho VDB atau paslon NIVI di Ledan, lokasi sekitar Malea Tator. 

“Saya cuma kasih tauko dinda biar bagaimana saya bilang kau masih berhubungan dengan saya. Jadi kau saya cuma minta sekalipun kita berbeda kau jangan kurang ajar saya kasih tauko, piringmu saya pegang,” ujar cawabup tersebut. Yandris, menurut VDB dalam rekaman suara itu, telah mengakui di medsos kalau ia yang menurunkan baliho tersebut. 

“Saya cuma kasih tauko asal kau masih cari makan di Malea saya masih pegang piringmu saya kasih tauko, itu aja. Kau jangan terlalu kurang ajar dan pasti kita ketemu,” cetusnya lagi. Diketahui, VDB pernah memimpin PT Malea di Tator. Di Malea ia masih punya pengaruh. Aksi Cawabup tersebut jika benar, tentu sangat disayangkan. Ia mestinya jadi contoh dan panutan apalagi sebagai petahana. (step)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini