by

Jokowi Tandatangani 8 Prasasti Peresmian Bandara Di Toraja

Baitul Ihwan

AIRTERKINI.com – Masyarakat Toraja sudah selayaknya berbangga diri. Hal itu karena setelah rencana akan kedatangan presiden RI Jokowi Widodo dalam rangka meresmikan Bandara Toraja merupakan ikon baru bagi masyarakat tersebut. Bayangkan, dari 8 (delapan) bandara di Indonesia yang akan diresmikan dalam waktu bersamaan, Jokowi lebih memilih datang langsung di Bandara Toraja.

Hal ini dinyatakan kepala otoritas bandara wilayah V Makassar, Baitul Ihwan saat konferensi pers di Bandara Toraja, (8/11).

“Dalam waktu bersamaan Jokowi pusatkan peresmian dan penandatanganan 8 prasasti di Bandara Toraja. Proses peresmian bandara lain lewat virtual” kata kepala kantor otoritas V Makassar, Baitul Ihwan kepada sejumlah awak media di Bandara Toraja (8/11).

Soal waktu peresmian bandara tersebut, Baitul menyatakan, peresmian akan diundur dari jadwal yang sudah ditentukan pada 10 November 2020.

“Karena ada sesuatu hal sehingga diundur dalam waktu yang kita harapkan tidak terlalu lama lagi. Mengenai waktu, masih menunggu protokol kepresidenan” ujar Baitul.

Sementara kepala Bandara Tana Toraja, Rasidin mengatakan kesiapan stakeholder dalam penyambutan dan peresmian Bandara oleh presiden Jokowi Widodo sudah matang.

“Peresmian ini melibatkan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam hal gubernur, pemerintah daerah Tana Toraja dan Toraja Utara, dan instansi terkait kami sudah koordinasikan semua.” jelas Rasidin.

Adapun bandara yang akan diresmikan Jokowi secara virtual yakni Bandar Udara Haji Muhammad Sidik provinsi Kalimantan Tengah, Bandara Tambelan di kabupaten Bintan kepulauan Riau, Bandara Siau kabupaten Sitaro dan bandara Sulawesi Utara.

Selain itu, Bandara Pulau Alor kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur, Bandara Tabelian Kota Sintang Kalimantan Barat,
Bandara Kuabang Kao kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara
Serta Bandara Trunojoyo kabupaten Sumenep Jawa Timur. (gis)

Iya menambahkan, penundaan peres

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini