by

Kembali Diingatkan, Kapolres Tindak Tegas Personil Yang Tidak Netral.

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu, SI.K, M.H.

AIRTERKINI.com – Tana Toraja — Salah satu Sumber terjadinya konflik dipilkada adalah tidak netralannya pemangku kewenangan. Sehingga berpotensi pilkada tidak berjalan aman, jujur dan adil.

Hal ini dinyatakan Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SI.K, M.H, saat memimpin apel di Polres Tana Toraja, (16/11).

Selain itu, Kapolres menekankan kepada seluruh personilnya agar dalam menjalankan tugas harus taat aturan polri.

” Saya tegaskan kepada anggota, pemangku kewenangan seperti yang dimiliki oleh anggota Polri berpotensi diikuti oleh masyarakat, untuk itu saya akan tindak tegas siapapun anggota personil Polres Tana Toraja yang terbukti mendukung Paslon tertentu, ini komitmen Netralitas kita selaku anggota Polri “. Tegas Kapolres.

Dia menjelaskan, bentuk perbuatan yang tak boleh dilakukan oleh anggotanya yakni perbuatan memihak Paslon tertentu baik secara langsung maupun tidak langsung dan perbuatan konspirasi mendukung Paslon tertentu, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Disisi lain, Kapolres juga menyampaikan amanat dari Kapolri Jend. Pol. Idham Azis, terkait pendisiplinan masyarakat pada protokoler kesehatan.

“Berdasarkan arahan Kapolri kerumunan warga yang mengabaikan protokoler kesehatan telah menciptakan cluster – cluster baru, akibatnya terjadi peningkatan jumlah penderita covid secara nasional”. Ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, Pesan tersebut disampaikan oleh Kapolri pada peringatan Dirgahayu Korps Brimob ke 75 tanggal 14 November 2020, di markas besar Korps Brimob. (gis)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini