by

Organisasi Taekwondo Toraja Tanam 10.000 Pohon di Hutan

Indra Batara

AIRTERKINI.com – Di penghujung tahun 2020, Taekwondo Indonesia Toraja akan menanam 10.000 pohon di hutan, mulai, 1 sampai 20 Desember.

“Pohon ini akan ditanam oleh pengurus, pelatih dan seluruh anggota taekwondoin di sekitar tempat sering kami berlatih” kata ketua Taekwondo Indonesia Toraja, Indra Batara kepada Airterkini, via WhatsApp (29/11).

Jenis pohon yang akan ditanam yakni tanaman Pelindung yang terdiri dari Pucuk Merah, Ketapang Mini, Glodokan. Selain itu pohon penyerap air daerah rawan longsor yakni Kayu Asam Jawa, dan bitti.”pilihan lain yaitu Kayu Bayam, Mohoni, manis dan Tanjung” jelas Indra

Menurut Indra, kegiatan penanaman 10.000 pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia (BPDAS HL JENEBERANG SADDANG).

Dengan kepedulian mereka, Indra mengajak masyarakat untuk tetap menjaga hutan. “Alam telah memberikan fasilitas oksigen gratis jadi mari menanam pohon sebagai wujud terima kasih kita.” Pesan Indra.

Diketahui, organisasi yang beranggotakan 1900 orang ini terbilang sukses dalam kanca kejuaraan olahraga taekwondo.

Organisasi taekwondo ini juga terbilang aktif di berbagai kegiatan misalnya kegiatan peduli lingkungan, terlibat dalam penaganan pencegahan Covid-19 dan peduli sosial. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini