by

Pilkada 2020, Debat Terakhir, Keamanan ekstra Ketat

AIRTERKINI.com – Debat publik kedua atau debat terakhir pilkada Tator 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, pada Selasa 1 Desember, di Hotel Metro Makale, pemberlakuan keamanan secara ekstra ketat.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu menegaskan, tak ada pengumpulan massa dari setiap calon.” Apapun ceritanya massa dari Paslon kami akan menghalaunya. Dan, kami akan adakan filter dijalan-jalan” tegas Kapolres saat konferensi pers bdi kantor KPU Tana Toraja, (30/12).

Ia juga menyatakan dalam radius 1 sampai 20 meter dari lokasi debat pihaknya akan memberlakukan sistem blokade jalan.”Artinya siapapun yang lewat tanpa memiliki ID card resmi dari KPU kami tidak ijinkan. Bila masyarakat itu arahnya ke Toraja Utara, boleh lewat. Kalau ada yang melakukan penyamaran, jangan coba- coba” katanya.

Dengan demikian, Kapolres pentolan komandan markas besar Brimob ini menghimbau agar masyarakat perlu memikirkan perjalan ke arah Toraja Utara.” Kalau tidak emergency mungkin bisa dibatalkan dulu. Karena kita akan lakukan blokade jalan” pesan Kapolres.

Untuk mengawal debat, Kekuatan personil kepolisian yang disiagakan berjumlah 250 personil. “Kami menyiapkan 250 personil polri. Terdiri dari 150 personil dari polres Tana Toraja dan 100 personil dari Brimob. Dari kodim sekitar 30 personil dan intansi pemerintah termasuk dinas perhubungan, Satpol PP juga dilibatkan” ujar Kapolres. (gis).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini