by

Debat Tetap Di Lingkup Toraja, Ini Alasan Ketua KPU

Rizal Randa

AIRTERKINI.com – Jadi pemimpin/ ketua, tak terlepas dari sosok orang pemikir. Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa, misalnya, dimata jurnalis, SDM-nya tak perlu diragukan lagi.

Rizal memiliki segudang pengalaman dan wawasan yang cukup luas semasa aktif di dunia Jurnalistik. Dari kemampuannya itu, ia mampu mengaplikasikan disaat duduk di kursi ketua KPU. Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi teman-teman jurnalisnya.

Ditanya soal tempat penyelenggaraan debat publik kedua calon bupati dan wakil bupati, Rizal lebih memilih di daerah itu sendiri yaitu Tana Toraja ketimbang diluar kota, seperti KPU lainnya.

“Ini merupakan pesta rakyat orang Toraja, pemilihnya di Toraja, jadi kami ingin masyarakat Toraja juga merasakannya.” kata Rizal dalam konferensi pers di Kantor KPU Tana Toraja, Makale, (30/11).

selain itu, lanjut Rizal, jika debat diselenggarakan di Makassar, misalanya, tentu para calon memikirkan tambahan biaya operasional lagi. “Kemarin sy lihat ada sekitar 50 mobil pendukung Paslon melintas arah Makassar, tentu mereka butuh biaya dan sewa hotel lagi” ujar Rizal.

Dari segi keamanan, Rizal meyakini debat publik berjalan aman dan lancar.

Rizal menambahkan, secara teknis debat terakhir ini sedikit berbeda dengan sebelumnya.” Debat terakhir ini kami atur paslon sedikit rileks. Seperti debat di Amerika, paslon bisa berdiri dan duduk. Selain itu, Paslon dijemput oleh KPU.” jelas Rizal.(gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini