by

Kapolres Tator Gagas Mobile Covid-19, ini Tujuannya

Kapolres Tator, AKBP. Sarly Sollu bersama Bupati Tator Ir. Nicodemus Biringkanae

AIRTERKINI.com – Ditengah meningkatnya wabah Covid-19, kopolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu menggagas mobile Covid-19.

Gagasan mobile Covid-19 ini bertujuan untuk respon cepat penaganan Covid-19 di Tana Toraja.

“Ini baru pertama di Toraja dan baru pertama kali dilakukan di Sulawesi. Tadi malam kami sudah laporkan ke bapak Kapolda, beliau mengapresiasi.” Kata Kapolres di louncing mobile Covid-19 di plaza kolam Makale, (22/12/2020).

Menurut dewan penasehat media Airterkini ini, gagasan/ide tersebut muncul berdasarkan pengalaman-pengalaman yang dialaminya saat bertugas di daerah lain.

“Itulah dasar kami untuk mau berbuat. Yang kedua, saya juga selaku putra Toraja, saya tidak berkeinginan Toraja ini bagian daripada penyebaran Covid-19, sehingga saya berharap zatgas Covid-19 dan TNI, mari kita turun untuk memutus penyebaran Covid, sehingga masalah di lapangan cepat selesai, dan tidak berlarut-larut” ungkap Kapolres.

Atas ide Kapolres tersebut, bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, meresponnya dengan cepat.

” Saya selaku ketua satgas Covid-19, saat ini mendapat spirit spectacular yang dihadirkan oleh seorang sosok Kapolres Tana Toraja. Untuk itu saya pada kesempatan ini sebagai rasa hormat dan bangga sebagai orang Toraja, bahwa ada ide dan gagasan dihadirkan oleh anak bangsa yang masih muda. Karena ketegarannya, keyakinannya untuk bersama-sama melawan Covid-19 di Tana Toraja. Kemarin Kapolres menyampaikan ide itu, maka saya sampaikan, besok (22/12) kita langsung louncing” ujar bupati.

Di louncing mobile Covid-19 itu, dihadiri oleh Dandim 1414 Tana Toraja, kepala Bandara Toraja, Rasidin, Kadis kesehatan Tana Toraja, dr. Ria Minolta, Kadis Sosial, Marianus Batara, Ketua Harian Satgas Covid-19, Alfian Andilolo, dan sejumlah undangan lainnya.

Saat louncing, mobile Covid-19 dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja. Nampak belasan mobil ambulance berjejeran sebagai tanda dimulainya siaga mobile Covid-19. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini