by

Dua ASN Bagian Administrasi RSUD Lakipadada Terpapar Covid-19

AIRTERKINI.COM – Berdasarkan penelusuran Airterkini, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di RSUD Lakipadada terpantau jarang masuk kantor, yakni inisial EA (40) dan YM (38). Namun, setelah dilakukan penelusuran, ternyata keduanya terpapar Covid-19.

EA saat dikonfirmasi via handphone, mengakui dirinya jika sementara isolasi mandiri di rumahnya.

“Iya benar, sekarang saya isolasi mandiri setelah hasilnya dinyatakan positif” kata EA via handphone, Sabtu (09/01/2020).

Ia menceritakan, kala itu, rekan kerjanya inisial YM lebih awal dinyatakan positif Covid-19.” Setelah rekan kerja saya dinyatakan positif, saya yang pernah kontak dengannya juga lakukan test. Hasil swab, reaktif ” ujarnya.

Padahal, lanjut EA, dirinya rutin menerapkan protokol kesehatan covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Tidak tau kapan saya tertular covid-19 karena kita beraktivitas, ketemu dengan orang-orang. Kalau soal pemakaian masker sih pake masker juga, sering cuci tangan dan jauhi kerumunan, tapi itumi kenapa bisa” tutur EA.

Sementara YM, saat dikonfirmasi via handphone maupun WhatsApp, tak ingin berkomentar. Dia hanya baca dengan tanda centangan biru dua. YM ini adalah salah tim verifikasi keuangan di RSUD lakipadada. Dihadapan sejumlah jurnalis, sosok YM memang dikenal tertutup/tidak kooperatif. Tentu sikap itu tak pantas dilakukan oleh seorang pemegang jabatan yang strategis.

Kadis Kesehatan Tator, dr. Ria Minolta Tanggo

Dikonfirmasi, kepala dinas kesehatan Tana Toraja, dr. Ria Minolta Tanggo, mengakui jika kedua ASN bagian administrasi RSUD lakipadada terpapar Covid-19. “Iya benar. Keduanya sementara isolasi mandiri di rumahnya. Kalau ibu …(red – YM) hasil swabnya keluar tanggal 1 Januari. Kalau ibu …(red – EA) saya tidak tau pasti karena data yang dikirimkan ke saya sudah terhapus” ungkap kepala dinas kesehatan via WhatsApp. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini