by

Dua Pasien Covid-19 di Toraja Meninggal di Hari yang Sama

Ilustrasi Pasien Covid-19

AIRTERKINI.COM – Semakin mencekam, Dua pasien Covid-19 meninggal di Toraja di hari yang sama yakni, pasien rumah sakit sinar kasih dan pasien RSUD Lakipadada, pada Jumat, 8 Januari 2021.

Kedua pasien tersebut yakni wanita parubaya inisial M (62), warga di sekitar terminal Makale dan, salah satu pelajar yang masih duduk di bangku sekolah SLTP inisial EP (14), warga kelurahan Botang kecamatan Makale.

Inisial M dinyatakan meninggal karena terpapar Covid-19, berdasarkan hasil swab antigen positif. ” Pasien itu masuk semalam dalam keadaan buruk. Meninggal diruangan screening. Hasil antigen positif” kata salah satu petugas kesehatan Sinar Kasih, namanya enggan disebutkan, (9/1).

Sementara Inisial EP juga dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19, berdasarkan hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD lakipadada.

Kadis Tator, dr. Ria Minoltha Tanggo

“Semua pasien2 berat yang masuk, di TCM kan. EP di TCM kan tgl 7 Januari dan hasilnya positif” jawab singkat kepala dinas kesehatan Tana Toraja, dr. Ria Minolta Tanggo via WhatsApp, saat dikonfirmasi, (9/1).

Ia menambahkan, EP akan dikuburkan secara protokol kesehatan Covid-19.” yang jelas tidak lebih dari 24 jam” katanya. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini