by

Ingin Menyelamatkan Bayi, Seorang Suster Berdarah Toraja Meninggal Tertimpa Reruntuhan di Mamuju

Alm. Mia saat di rumah sakit

AIRTERKINI.COM – Kisah sedih dialami Mia (25), seorang suster berdarah Toraja, Kecamatan Mengkendek, dinyatakan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bagunan rumah sakit Mitra saat gempa terjadi di Majene, Mamuju pada Jumat (15/1/2021) dini hari.

Mia tertimpa reruntuhan bagunan saat hendak menyelamatkan seorang bayi bersama ibunya yang terperangkap di reruntuhan rumah sakit tersebut.

“Awalnya Mia sudah selamatkan pasien lain. Untuk kesekian kalinya Mia teringat masih ada bayi bersama ibunya di dalam. Maka Mia kembali masuk. Belum sempat keluar, Mia tertimpa reruntuhan bangunan bersama bayi itu” kata Manase dari Mamuju saat dihubungi Airterkini via handphone (16/1/2021).

Menurut Manase, saat dievakuasi dari reruntuhan, Mia bersama bayi itu masih dalam keadaan hidup namun penuh luka serius. “Butuh waktu lama untuk evakuasi Mia bersama bayi itu. Mia luka serius di bagian perut dan kaki. Saat itu juga Mia langsung dilarikan ke rumah sakit Bayangkara” ungkap Manase.

“Mia masih sempat dirawat di rumah sakit, berapa jam kemudian akhirnya Mia dinyatakan meninggal dunia” ujarnya.

Aktifis Muda Toraja, Yervis Pakan

Ditanya soal bayi bersama Mia saat itu, Manase tak banyak tahu. “Bayi itu dirawat juga, tapi saya tidak tahu seperti apa keadaannya sekarang” tutur dia.

Dengan kejadian yang menimpa Mia, aktivis muda Toraja, Yervis Pakan menyampaikan ungkapan duka cita atas meninggalnya Mia.

“Turut berdukacita… Semoga Mia menjadi inspirasi setiap orang Toraja untuk tugas kemanusiaan tanpa memandang suku, agama dan ras” ucap Yervis via WhatsApp. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini