by

Politisi PDI-P, Ikal Paterson: Cinta Terlarang Kian Memicu Bunuh Diri

AIRTERKINI.COM – Berkaca pada kasus bunuh diri belakangan ini, anggota DPRD Tana Toraja dari fraksi PDI-P, Ikal Paterson berpandangan bahwa salah satu pemicu utama orang nekat bunuh diri karena cinta terlarang.

“Saya melihat salah satu pemicu utama orang bunuh diri karena cinta terlarang” kata Ical kepada Airterkini di gedung DPRD Tana Toraja, Senin (8/02/2021).

Oleh karena itu, lanjut Ikal, peranan orang tua dalam pengawasan anak sejak dini sangat penting. ” Jangan menunggu cinta mereka terlanjur mendalam baru dilarang. Itu yang mengkawatirkan” tuturnya.

Ikal menambahkan, pendampingan orang tua pada anak usia dini dalam penggunaan teknologi digital perlu pengawasan.” Dengan mengunakan teknologi digital, orang mudah berkenalan bahkan berpacaran meski belum pernah tatap muka”. Ujarnya.

Dia juga menyoroti cara berpacaran anak remaja sekarang ini. ” Hubungan romantis mereka kadang berlebihan. Didepan umum, didepan orang tua pun romantis. budaya timur saya kira kurang etis. Apalagi di Toraja” tutup Ichal. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini