by

Tips Ketua DPRD Tator, Welem Sambolangi’ Saat Terpapar Covid-19

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi’

AIRTERKINI.COM – Jumlah kasus positif covid-19 terus bertambah. Airterkini.com merangkum pejabat yang sempat terpapar covid-19.

ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi’, misalnya. Beberapa waktu lalu ia menjalani perawatan dan isolasi Mandiri di RSUD Lakipadada setelah divonis terpapar covid-19.

Sebelum divonis Covid-19, Welem mengalami batuk keras, tenggorokan terasa kering, sesak napas dan demam tinggi.

Namun, saat menjalani perawatan, selain mengkonsumsi obat-obatan berdasarkan petunjuk dokter ahli, Welem rajin mengkonsumsi makanan yang bergizi.” Makan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga ketahanan tubuh agar tetap fit” kata Welem di ruang kerjanya, DPRD Tana Toraja, (10/02/2021).

Selain itu, ia rajin berkumur dengan air garam. “Saya lakukan perawatan sederhana berkumur dengan air garam. Mulut dan tenggorokan terasa segar” ungkapnya.

Dia pula rajin menjemur pada pagi hari.” vitamin D adalah sumber kekebalan tubuh dari matahari pagi” ujarnya.

Tak hanya itu, Welem tak luput mengantongi minyak kayu putih.”Minyak kayu putih membantu meredakan tenggorokan dan pernapasan. Nafas terasa segar” pungkasnya.

Ia menambahkan, modal awal perangi covid-19 adalah bangkitkan semangat.” Harus semangat perangi covid-19. Dalam artian, jangan terlalu takut bahwa covid-19 mematikan, kedua harus diimbangi dengan gerakan. dan, yang paling penting adalah selalu mendekatkan diri kepada Tuhan” pesan Welem. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini