by

Pelayan Publik, Lansia dan Wartawan Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Wartawan ikut vaksinasi Covid-19

AIRTERKINI.COM – Senin, 8 Maret 2021, Pemerintah Tana Toraja kini tengah melakun vaksinasi Covid-19 kategori pelayan publik, lansia dan wartawan yang bertugas di Tana Toraja.

Terpantau, peserta vaksinasi rela mengantri di gedung Tammuan Mali’, Makale, untuk mendapatkan pelayanan suntikan dosis Covid-19. Antrian mulai terlihat di tempat pendaftaran, observasi, vaksin, hingga tempat skrining.

Di dalam ruangan tersebut para petugas kesehatan tampak sedikit kewalahan melayani mereka.

Kadis Kesehatan Tator, dr. Ria Minolta

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr. Ria Minolta mengatakan vaksinasi tahap pertama dilakukan untuk pelayan publik, lansia, dan wartawan, sebanyak 683 orang.

“Untuk hari ini, ada 683 orang yang divaksin. Tapi terbagi beberapa titik yaitu di RS Fatima, RS Lakipadada, Polres Tator, dan RS Sinar kasih. Termasuk di Tammuan Mali’ sebanyak 338 orang” Kata kadis kesehatan Tana Toraja (8/3).

Diketahui, untuk satu orang divaksin dua kali yakni, vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua.

kategori Pelayanan publik dalam hal itu adalah TNI, Kepolisian, Kepala-kepala Dinas atau OPD, Kejaksaan, dan berbagai kelompok profesi yang dianggap rentan terpapar Covid-19.

Meski demikian, hingga kini pendataan masih terus dilakukan untuk jadwal vaksinasi berikut. Misalnya untuk kalangan mahasiswa masuk dalam kategori masyarakat umum. Nantinya akan divaksin juga. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini