by

Dilaporkan, Sandabunga’ Aisa Malah Tantang Polisi

AIRTERKINI.COM – Akun robot Sandabunga’ Aisa ( SA) resmi dilaporkan di Polres Tana Toraja dengan nomor : B/25/III/2021/SKPT, pada 18 Maret 2021 oleh Ketua Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Forum komunikasi Tallulembangna, Toto Balalembang.

Akun robot tersebut dilaporkan lantaran pencemaran nama baik.

Namun, atas laporan tersebut, SA malah menantang balik pihak pelapor dan polisi. “Male duka iya melapor, tappui bangri kartasana petugas (melapor juga ya, bikin habis saja kertas petugas/polisi)” demikian komentar SA di Facebook (18/3/2021).

Diketahui, dugaan pencemaran nama baik bermula dilakukan SA, setelah Toto Balalembang menginvestigasi proyek Budi Batara di Bandara Toraja beberapa waktu lalu.

“Patut saya duga, munculnya postingan-postingan Sandabunga’ Aisa yang melakukan fitnah dan intimidasi ke saya dengan rekan saya, bermula ketika saya mencari tau kegiatan-kegiatan di Bandara baru Toraja, khususnya proyek Budi Batara” kata Toto kepada airterkini.com, di depot 99, (20/3/2021).

Toto Balalembang

Menurut Toto, akun robot SA itu awal-awalnya menarik untuk dicermati. “Akun SA awalnya cukup menarik untuk dicermati, karena dalam posisi mengkritik dan kalau memuji pemerintah atau orang betul-betul kenyataan, tapi belakangan SA ini sudah berubah. Dari akun yang tadinya sebagai penyeimbang, jadinya akun memihak sesuai kepentingan orang yang mengorder. Misalnya, sebelum pilkada dan sesudah pilkada ini, cenderung banyak memihak. Tidak seimbang lagi” jelasnya.

Selain itu, lanjut Toto, ” Yang saya prihatin adalah kasus saya ini bisa menimpa siapa saja. Bisa polisi, bisa kejaksaan, bisa saja masyarakat biasa”ujar Toto.

Dia menegaskan agar pihak berwajib segera mengungkap siapa aktor intelektual SA.

“Polisi harus ungkap aktor intelektual SA, penyandang dana, siapa-siapa yang bekerja di lapangan. Akun ini harus diungkap. Akun ini tidak salah kalau menurut saya. Sama saya siapkan rumah, yang salah itu yang mendiami rumahnya. Masak rumahnya saya harus bakar. Rumahnya tak perlu dibakar. yang harus dibakar itu, orang-orang yang menempati tidak becus, bertopeng” tegas Toto. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini