by

FKPPI Serukan Lawan Akun Anonim Sandabunga’ Aisa

Ketua FKPPI, Jansen Saputra Gojang

AIRTERKINI.COM – Akun Robot Sandabunga’ Aisa akhir- akhir ini ramai diperbincangkan dikalangan sejumlah Jurnalis, LSM, Pemerintah dan masyarakat. Tak terkecuali Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI).

Ketua PC 1922 FKPPI Tana Toraja Jansen Saputra Gojang, mengajak segenap elemen di Toraja untuk berperang melawan akun Anonim SA.

“Kita harus lawan berita-berita hoax. bahaya negara ini kalau dibiarkan. Termasuk akun Anonim SA harus dilawan” Kata Jansen di salah satu acara tetemuan anggota FKPPI, Minggu (20/3/2021).

Menurut Jansen, Kenapa harus melawan akun anonim SA karena membahayakan terhadap siapa saja.” Akun SA ini bisa saja menyerang siapa saja tanpa bisa dipertanggung jawabkan. Bayangkan kalau akun semacam ini (SA) dibiarkan menyebar fitnah dan konten hoaks. Ini dapat meracuni siapa saja” ucap Jansen.

Secara kelembagaan, lanjut Jansen, pihaknya sangat dirugikan atas konten SA di medsos tempo hari. Selain itu SA menyerang salah satu mitranya, Jurnalis. “Itu salah satu contoh, konten SA tidak bisa dipertanggung jawabkan, merugikan dan merugikan kalangan jurnalis dan LSM” ujar Jansen.

“Pencemaran nama baik ditujukan kepada rekan kami Toto Balalembang (Sekertaris PC 1922 FKPPI Tana Toraja), di Facebook beberapa hari lalu sangat tidak mendasar, dan melukai perasaan kami, keluarga besar PC 1922 FKPPI Tana Toraja. Kami ini anak Tentara, dididik bukan untuk melakukan hal tidak terpuji seperti yang dituduhkan kepada rekan kami” tegas Jansen.

Oleh karena itu, pihak keluarga besar FKPPI akan melawan.” Kami akan lawan, kami akan perangi dan kami tak gentar melawan siapa-siapa dibalik SA itu” tegasnya lagi.

Untuk itu, pihaknya minta kepada Polres Tana Toraja untuk mengusut tuntas siapa aktor di belakang akun facebook Sandabunga. “Negara tidak boleh kalah dengan mereka (SA). Sekali lagi bahaya negara ini kalau dibiarkan” kata Jansen.

“Saya rasa kepolisian harus segera bergerak, nama-nama yang patut kami duga sudah kami kantongi yaitu Inisial, T, E, dan R. Mereka itu termasuk operator SA. Sementara informannya di lapangan adalah inisial S dan A. Akun SA ini kerjanya masif” ungkap Jansen

Dia menambahkan pihaknya percaya dengan semangat ‘Polri Promoter’, penyidik Polres Tana Toraja dalam menangani kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Toto Balalembang beberapa waktu lalu.

Diketahui, Akun anonim SA dilaporkan oleh Toto Balalembang di polres Tana Toraja dengan nomor: B/25/III/2021/SKPT, pada 18 Maret 2021. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini