by

Terungkap, Diduga Kuat Alasan Akun Anonim Sandabunga’ Aisa ‘Obrak-abrik’ LSM dan Jurnalis di Facebook

AIRTERKINI.COM – Akun tanpa identitas atau akun anonim Sandabunga’ Aisa ramai diperbincangkan di medsos bahkan diwarung kopi karena ‘obrak-abrik’ LSM dan Jurnalis.

Berdasarkan keterangan pelapor dan saksi saat dimintai keterangan oleh kepolisian mencuat dua nama.

Diduga kuat nama tersebut sebagai dalang adanya status Sandabunga ‘Aisa yang menyebar fitnah terhadap oknum LSM dan oknum jurnalis. Nama tersebut adalah inisial B dan inisial A.

Oknum LSM yang dicemarkan nama baikny itu mengakui dirinya sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian polres Tana Toraja. ” Sudah ada dua orang dimintai keterangan oleh polisi. Saya bersama teman jurnalis. Masih ada beberapa orang yang sudah menghubungi saya untuk membantu mengungkapkan siapa aktor intelektual di belakang akun anonim SA,” kata oknum LSM itu kepada wartawan (26/3/2021).

Oknum LSM itu menceritakan, sebelum namanya diseret oleh akun anonim SA di medsos.” Saat itu saya bersama salah teman jurnalis menuju bandara Toraja dengan tujuan peliputan rencana kedatangan presiden RI. Singkat cerita, saya mengambil agregat material. Saya tanya pekerja itu, siapa yang suruh bekerja begini, siapa kontraktornya, pekerja itu jawab, Pak Budi ” kata oknum LSM itu.

Pada malam itu juga, foto pengambilan agregat proyek jalan masuk bandara diposting oleh salah satu jurnalis di group ‘ INFO DAN PERANTAU TORAJA’.

Berapa menit kemudian, terjadilah perdebatan kusir di group itu. Termasuk inisial B, Inisial A dan inisial J*M.

Dalam group ‘INFO DAN PERANTAU TORAJA’ beranggotakan 167 orang. ” Awalnya ada 168 orang. Setelah saya keluarkan satu nama di group itu, tinggal 167 orang” ungkap pemilik admin INFO DAN PERANTAU TORAJA inisial G.

Oleh karena itu, diduga kuat inisial B dan inisial A, mengorder/ menitip pesan lewat akun anonim Sandabunga’ Aisa dengan maksud menyerang oknum LSM dan jurnalis, sesuai dipostingan SA di Facebook dan, berdasarkan laporan di kepolisian polres Tana Toraja.

Dari penelusuran airterkini.com, akun anonim SA diduga kuat menyerang LSM dan Jurnalis karena proyek inisial B di bandara toraja tak ingin diketahui oleh kalangan publik, apalagi jika proyek itu diselimuti banyak masalah.

Dari salah oknum kepolisian polres Tana Toraja, prihatin dengan adanya akun anonim SA. ” Sudah seharusnya diungkap. Siapa-siapa di lingkaran SA itu. Sudah meresahkan. Laporan tentang SA di polres bukan pertama kali ini saja” ungkapnya. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini