by

Kontes Ayam ‘Non Judi’ di Toraja Berlangsung Seru

AIRTERKINI.COM – Puluhan Penghobi ayam ikut ambil bagian dalam kontes ayam non judi di Pasar Seni Makale, Senin (12/4/2021).

Ketua panitia kontes ayam non judi, Jens Batara Marewa, mengatakan, kontes ayam dibuka umum.

“Pesertanya dari berbagai daerah. Untuk kategori ayam hias ada 45 peserta. Sedangkan ketangkasan ayam Bangkok pesertanya 6 orang” kata James di Pasar Seni Makale.

Menurut Jens, tujuan kontes ayam diselenggarakan adalah sebagai wadah bagi para Penghobi Ayam.

Ayam Bangkok ditimbang sebelum adu ketangkasan

“Dalam kontes ayam sama sekali tidak ada praktek judi. Itu kami larang keras. Mereka memperbutkan hadiah berupa plakat dan sertifikat yang disiapkan Panitia. Selain itu ada TV, Handphone dan Kompor Gas” Jelas Jens.

Pantauan airterkini.com, kontes ayam berlangsung seru, aman dan lancar.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan kontes ayam. Ini merupakan wadah bagi kami pencinta ayam” Kata Markus, Salah satu peserta kontes bayam dari kecamatan Rembon.

Ayam Bangkok dimandikan sebelum adu ketangkasan

Sementara sekertaris panitia, Stepanus Patandak, mengatakan, diselah kontes ayam, panitia memperolehkan peserta melakukan jual beli ayam. ” Jual beli ayam diperbolehkan” ujarnya.

Dalam kontes ayam tersebut, dikawal ketat satgas Covid-19 dan, kepolisian yang dipimpin langsung oleh kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu.

“Kami ingin pastikan bahwa dalam kontes ayam dan ketangkasan ayam bangkok tidak ada praktek judi. Kami pun selalu menghimbau agar pesertanya menerapkan protokol kesehatan covid-19”
Tegas Kapolres. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini