by

Sering Membawa Harum Nama Daerah Tetapi Taekwondo Tator Miskin Fasilitas

AIRTERKINI.COM – Taekwondo Tana Toraja sering membawa harum nama daerah tetapi miskin fasilitas. Terutama tempat latihan para atlet olahraga tersebut.

Meskipun demikian, organisasi yang beranggotakan 3.000 orang itu tak putus asa. Mereka tetap konsisten untuk mengembangkan bakat dan membawa harum nama daerah Tana Toraja.

Dengan semangat gotong royong, tekad dan sukarela, Selasa 20 April 2020, puluhan Taekwondo Toraja dengan sendirinya membuat fasilitas latihan di KM 6 RT Karerang, Kelurahan Tengan, Kecamatan MengkendekTana Toraja .

Hal ini dinyatakan oleh pelatih utama Taekwondo Tana Toraja, Indra Batara kepada airterkini.com (20/4/2021).

“Berangkat dari problema minimnya fasilitas, secara sukarela dan dengan tekad yang kuat, kami membangun tempat latihan. Dengan adanya tempat ini, minimal kami bisa terlepas dari beban sewa gedung” Kata Indra.

Menurut Indra, catatan prestasi yang diraih oleh Taekwondo Tana Toraja untuk membawa harum nama daerah, terhitung sejak event Nasional di Makassar, tahun 2010.

“Kami berhasil meraih podium ketiga setelah SKO Ragunan dan Propinsi Sultra diposisi pertama dan runner-up. Belum lagi tiga kali secara beruntun mengharumkan nama Bumi Lakipadada pada event skala Nasional Poltek, UIN dan SMUNEL CUP, Porda dan Pekan Olahraga Pelajar Cabor. Kami selalu mendulang Medali Emas, Perak dan Perunggu” Jelas Indra.

Tak hanya itu, lanjut Indra, 2018 dan 2019 Taekwondo Tana Toraja dipercayakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai tuan rumah event kejurnas PTMC dalam bingkai Kemilau Lovely Toraja.

Dengan demikian, Indra berharap agar pemerintah daerah Tana Toraja mendukung penuh program taekwondo.

“Olahraga taekwondo memang banyak peminatnya. Dengan hadirnya Olahraga ini, bisa membina dan menggali potensi muda- mudi dengan label generasi emas bebas narkoba, dan terhindar dari pergaulan yang tidak sehat” Ungkap Indra. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini