by

Ombas – Dedy Baru Dilantik, Format Langsung Titip Pesan

Keadaan Jalan di Bokin, Pitung Penanian

AIRTERKINI.COM – Meski Bupati dan wakil bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang & Frederik V. Palimbong baru dilantik hari ini, 26 April 2021, langsung dititipkan pesan oleh Forum mahasiswa Toraja (Format).

Wahyu Pratama

Lewat aktivis Format yang juga sebagai perwakilan pemuda Bokin, Pitung Penanian, Toraja Utara, Wahyu Pratama, menyampaikan Hal sebagai berikut.

“Pesan ini kami sampaikan kepada bapak bupati dan wakil bupati Toraja Utara yang baru dilantik bahwa Bokin bisa dikatakan belum sama sekali merasakan manisnya pembangunan. Mohon daerah kami juga diperhatikan” Kata Wahyu kepada airterkini.com via handphone (26/4/2021).

Lewat pesan ini, Wahyu juga menyampaikan bahwa setiap ajang politik daerah Bokin selalu dijanji, slogan dan jargon kerakyatan serta pembangunan berkeadilan dari para elit politik.

“12 tahun lalu, ketika itu, Toraja Utara berpisah dari kabupaten induknya, asumnsi yang dibangun dan menjadi ibu kandung pemekeran saat itu tidak lepas dari masalah pendekatan pelayanan publik, pemeretaan keadilan pembangunan guna peningkatan kesejahteran masyarakat Toraja utara” ungkap Wahyu.

“Namun, bagi masyarakat Bokin Pitung Penanian baik itu cita-cita pemekaran maupun janji-janji politik para elit saat berkompetisi, bak jauh panggang dari api” katanya.

Menurut Wahyu, realitas wajah daerah Bokin Pitung Penanian, belum ada tanda-tanda kemajuan dari segala sektor.

“Bisa diakatan masyarakat Bokin belum sama sekali merasakan manisnya pembangunan. Infrastruktur sebagai salah instrument penting dalam menunjang roda perekonomian masih sangat jauh dari harapan Masyarakat” ujarnya.

Oleh karena itu, Wahyu berharap kepada pemerintah Toraja Utara agar daerah Bokin Pitung Penanian, benar-benar merealisasikan pembangunan yang berkeadilan, merata, tidak diskriminatif dan pro rakyat. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini